Rabu, 27 Februari 2013

Cara Bikin Fanpage FB dan Pasang Like Box di Blog




Cara Membuat Fanpage - FP FB

Blogger | Coepoe - Cara membuat Fp. Memiliki Fanpage (FP) facebook adalah keharusan jika sobat menjalankan sebuah bisnis, khususnya bisnis online. Fanpage bisa memiliki anggota hingga ribuan, bahkan ada sebuah fanpage yang memiliki member hingga mencapai jutaan. Betapa efektifnya kita bisa memasarkan produk hanya sekali posting sudah tersebar ke member kita yg mencapai ribuan, puluhan ribu hingga jutaan. Sahabat Blogger pun juga memanfaatkan FP ini untuk menyebarluaskan artikel-artikel yang di posting di blog, dan tentu ini salah satu juga teknik seo yang bisa di terapkan. Bisnis offline pun juga memanfaatkan usahanya untuk promosi. Intinya apapun bisnis sobat sangat membutuhkan FP Facebook untuk kegiatan promosi di media online

Pada bagian artikel ini, ada 2 bagian yang di bahas, yaitu :
1. Cara Bikin Fanpage
2. Cara Pasang Widget Like box di Blog

Ok deh, langsung aja dan untuk memulai jangan lupa login ke akun facebook masing-masing :

Untuk Cara Bikin / membuat Fanpage langsung saja masuk sini : http://www.facebook.com/pages/create.php Muncul tampilan seperti di bawah ini. Pilih salah satu yang paling menggambarkan tema bisnis atau group anda.


Selanjutnya, muncul tampilan form seperti di bawa ini : Upload profile picture dll, tapi proses ini bisa di skip dan bisa di updated belakangan


Ok, skip dulu dan lanjut proses sampai sistem menampilkan halaman penyelesaian akhir seperti tampilan screenshot di bawah ini :



Sampai disini, artinya pembuatan sebuah fanpage udah selesai dengan alamat URL : http://www.facebook.com/pages/nama fan page/kode fanpage atau
http://www.facebook.com/nama fan page

Proses berikutnya tinggal updated :
  1. Add profile picture
  2. Add Cover buat header
  3. Setting untuk admin
  4. Dan langkah berikutnya adalah menarik member atau orang lain untuk nge-like fan page kita
Salah satu cara efektif, mungkin dengan cara pasang Fanpage kita di Blog, untuk fitur ini di namakan LIKE BOX. Jadi pengunjung blog bisa melakukan "LIKE" dari Like Box yang di pasang di blog milik sobat.

Pasang widget Like Box di blog :
Untuk membuat widget like box sama mudahnya dengan bikin FP Facebook, silahkan sobat klik link ini : http://developers.facebook.com/docs/plugins

Dari pilihan aplikasi yang tampil, pilih Like Box, seperti gambar berikut :


Selanjutnya sampai di form pengisian data seperti gambar di bawah :


 Perhatikan gambar di atas :
  1. Facebook Page URL : Di isi dengan link fanpage sobat yg udah di bikin diatas
  2. Width & Height : adalah ukuran lebar dan tinggi, bisa di atur-atur sesuai dengan ukuran sidebar blog
  3. Color Scheme : Untuk menyesuaikan dengan backgroung blog milik sobat. Kalau backgroundnya terang, sebaiknya pilih light saja
  4. Selebihnya bisa di coba-coba sendiri, silahkan di test dengan melihat hasil preview di sampingnya.
  5. Langkah terakhir, Klik Get Code. Kode inilah yang nanti di pasang di widget blog

Selamat mencoba tip dan tutorial mulai dari bikin Fanpage sampai cara pasang widget Like Box di blog. Semoga artikel ini bermanfaat bagi anda semua pengunjung blogger coepoe
Baca juga artikel Cara Promosi Fans Page dengan Code FP
 
Sumber  : http://blogger-coepoe.blogspot.com 

0 komentar:

Poskan Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | coupon codes